oleh

Minggu Kasih, Kapolres Parepare Tebar Pesan “Mari Jaga Rumah Kita”

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Minggu Kasih, Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, mengunjungi Jemaat Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Kota Parepare, yang terletak di Samping Lapangan Andi Makkasau, minggu (20/08/2023).

Dalam silaturahmi dengan Jemaat Gereja Katolik, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menyampaikan, ini sebuah pesan filosofis yang bermakna Jaga Keutuhan dan Toleransi Beragama, yaitu “Mari Kita Jaga Parepare, Karena Parepare Adalah Rumah Kita”.

Pesan persatuan ini, mengandung makna bahwa di dalam kota Parepare terdapat berbagai macam suku, etnis, budaya dan agama. Keberagamaan ini tinggal berdampingan, seiring sejalan yang perlu di jaga keutuhannya. Tugas menjaga keutuhan, keberagaman dan toleransi,

Lanjut AKBP Arman Muis menjelaskan, bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian semata, namun juga tidak terlepas dari tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat Kota Parepare. Mari bersama menjaga toleransi beragama, toleransi terhadap perbedaan maupun keberagaman, “Karena Parepare Adalah Rumah Kita”.

Minggu Kasih dari Kapolres Parepare ini, merupakan kali kedua yang di laksanakannya, sebelumnya di Minggu tanggal 13 Agustus 2023 yang lalu, Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, kunjungi Jemaat Gereja Toraja Mamasa, di Jl. Kebun Sayur, kecamatan Soreang, kota Parepare. Bertemu dengan jemaat gereja Katolik di Minggu pagi usai Ibadah Minggu.

“Sayapun juga sampaikan perihal keterbukaan pihaknya, menerima setiap laporan dan pengaduan warga. Demi kecepatan merespon pengaduan dari warga sekalian, saya membuka layanan 1×24 jam melalui program Karebai Kapolres, hubungi nomor saya di Karebai Kapolres (082 199 901 786), jika bapak ibu sekalian memerlukan bantuan kepolisian, “Tutur AKBP. Arman Muis, saat mensosialisasikan Program Kareba’i Kapolres.

Kunjungan Kapolres di Gereja Katolik Santo Petrus Rasul ini pun, meninggalkan kesan bagi jemaat.

baca juga : Beri Rasa Aman, Kapolres Parepare Luncurkan Inovasi Layanan Aduan 1×24 Jam

Sedangkan Ketua Dewan Pastoran Gereja Katolik Santo Petrus Rasul, Yohanis Salu menyatakan, kunjungan Kapolres Parepare bersama stafnya di Gereja Katolik, adalah moment yang istimewa bagi seluruh umat katolik di kota Parepare.

“Kamipun sangat apresiasi atas kerendahan hati beliau, kemauannya mengayomi dan melayani seluruh masyarakat. Kami juga berharap momen ini bukanlah akhir, tapi awal dari semuanya. Khususnya menjaga toleransi beragama, moderasi beragama, sehingga betul – betul nampak Bhinneka Tunggal Ika”, tambah Yohanis Salu

Minggu Kasih Kapolres Parepare di akhiri dengan penyerahan bantuan sosial, berupa bingkisan dari beras kepada 2 orang penjaga gereja katolik. Di kali kedua bertemu dengan umat Nasrani, Kapolres Parepare, membawa serta Kasat Binmas AKP. Anwar, Kasat Samapta, AKP Paulus Kasno, Kasat Lantas AKP Adnan Leppang dan Kapolsek KPN Iptu Syukri Abdullah, serta beberapa staf Polres Parepare. (Sis)