oleh

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Open Donasi untuk Korban Bencana Sulbar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan melaksanakan aksi kemanusiaan dengan membuka open donasi kepada seluruh kader ormas loreng oranye hitam untuk membantu korban gempa yang mengguncang dua kabupaten yang ada di Sulawesi Barat yakni Mamuju dan Majene pada jumat dini hari (15/1/21) lalu.

Ketua Task Force Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir mengatakan bahwa open donasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama yakni korban bencana gempa di Mamuju dan Majene.

Selain itu, penggalangan dana tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan nilai kepedulian sosial para kader PP yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Kegiatan semacam ini sudah menjadi agenda kami di PP jika terjadi bencana dan selain membantu juga bagaimana kami mengajak kader untuk bisa terlibat langsung serta peduli terhadap sesama yang terkena musibah,” tambah Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, senin (18/1/21).

Lanjut Abang Chuleq sapaan akrabnya mengatakan, bantuan yang berhasil digalang dari seluruh MPC PP di 24 Kab/Kota Se-Sulsel dan Badan/Lembaga PP nantinya akan disatukan dan langsung didistribusikan ke lokasi bencana gempa di Sulbar melalui Posko Induk MPW Pemuda Pancasila Sulsel di Jalan Sungai Saddang Baru Makassar.

baca juga : Cegah Penularan Covid, Pemuda Pancasila dan DMI Sebarkan 1 Juta Sajadah Anti Covid

“Bantuan yang terkumpul dari MPC PP se-Sulsel dan Badan Lembaga orsap PP nanti akan kami salurkan ke lokasi bencana gempa,” pungkas Abang Chuleq.

Posko MPW PP Sulsel selain dari kader juga menerima donasi dari para donatur serta warga baik dalam bentuk makanan, air mineral, alat MCK, sarung, selimut, popok bayi/pembalut wanita, dan obat-obatan serta bahan bangunan.

Donasi dalam bentuk uang bisa melalui nomor rekening 1520018360517 Bank Mandiri atas nama Pemuda Pancasila, contact person 081343665737 (Arul), 082292714265 (Imme), 08124105753 (Wahidah), 085396588599 (Hamriani) dan donasi bisa dijemput langsung oleh Sapma PP diarea Kota Makassar. (*)