oleh

Musda IV Demokrat Sulsel, Januar : Selain Pemilihan Ketua, Rekomendasi 10 Program Koalisi Dengan Rakyat Juga Utama

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, A. Januar Jaury Dharwis ditunjuk sebagai Ketua SC (Steering Comitte) pada Musyawarah Daerah ke IV Partai Demokrat Sulawesi Selatan yang segera digelar. Sebelumnya DPD Demokrat Sulsel selain telah membentuk SC (panitia pengarah), juga telah membentuk OC (organizing committe/panitia pelaksana).

SK pengangkatan SC dan OC itu diterbitkan DPD Demokrat Sulsel bernomor 915/SK/DPD.PD.SULSEL/XI/2021 tertanggal 9 Desember 2021. SK ditandatangani Ketua DPD PD Sulsel, Ni’matullah bersama sekretaris DPD PD Sulsel, A. Azizah Irma Wahyudiyati.

Andi Januar Jaury Dharwis dalam menjalankan tugasnya didampingi Haidar Madjid, Muh Ramli Haba, Yusa Rasyid Ali, Hidayat Hafied, Zulkarnain Paturuni, dan Selle KS Dalle. Sementara Ketua OC diamanahkan kepada Salengke.

Januar mengatakan, masing-masing panitia pengarah dan panitia pelaksana merujuk pada peraturan organisasi yang diterbitkan DPP Partai Demokrat, turunan dari AD/ART hasil kongres 2020. Dimana panitia pelaksana dan panitia pengarah akan menyusun perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga pasca pelaksanaan.

“Sifatnya DPD Demokrat Sulsel sudah bentuk panitia penyelenggara yang terdiri dari panitia pengarah dan panitia pelaksana,” kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota MAkassar ini saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

Saat ditanya soal jadwal Musda, legislator Sulsel ini mengatakan pihaknya menunggu instruksi dari DPP Partai Demokrat. Instruksi sebelumnya terkait kesiapan dan pembentukan panitia Penyelenggara sudah kami laporan ke DPP.

baca juga : Survei CISA : Partai Demokrat Diurutan Kedua Dengan 18,83 Persen Ungguli Golkar di di Posisi Ketiga

“Pada prinsip kepanitiaan dengan segala keterlibatan resmi stakeholders terkait sudah matang. Kami tinggal menunggu instruksi tanggal pelaksanaan musda yang rencananya akan digelar sehari,” katanya.

Januar melanjutkan, susunan acara oleh panitia pengarah juga sudah dipersiapkan.

“Tugas musda memastikan syarat sah peserta, verifikasi bakal calon Ketua DPD menjadi calon Ketua DPD lalu menyerahkan ke DPP untuk pemilihan, merekomendasikan 10 program partai secara regional, menerima Keputusan DPP terkait hasil pemilihan Ketua DPD serta formatur dan pasca pelaksanaan,” tambahnya.

Januar memungkasi bahwa Musyawarah Daerah IV Partai Demokrat Sulawesi Selatan, merupakan ajang konsolidasi harapan rakyat.

“10 program partai untuk kepentingan koalisi dengan rakyat, itu yang utama selain pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulsel”, pungkasnya. (*)