oleh

Muslihuddin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Dalam Temu Karya Karang Taruna Desa Bontojai Jeneponto

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Temu Karya Karang Taruna Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto kembali digelar di Aula Kantor desa Bontojai, Jumat (24/6/22).

Temu karya melaksanakan agenda diantaranya penyusunan struktural pengurus Karang Taruna serta memilih Ketua Karang Taruna desa bontojai periode 2022-2025. Hadir dalam kegiatan Kepala desa Bontojai, Ketua BPD, Ketua PKK, kepala dusun se bontojai dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan,  serta para pemuka tokoh masyarakat.

Adalah Syahrir Irsan seorang pemuda yang menginisiasi TK ini dan merupakan sejarah baru terselenggaranya temu karya di tingkat desa. Hal ini sebuah semangat yang patut diapresiasi, momentum untuk membangkitkan semangat pemuda dalam membangun desa melalui organisasi Karang Taruna.

Karang Taruna desa Bontojai adalah mitra strategis pemerintah desa dan seluruh unsur pimpinan desa yang nantinya akan bersinergi dan berkolaborasi sebagai sosial control, membangun kewirausahaan, dan menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan.

“Saya selaku pemuda Bontojai akan bersungguh-sungguh mengabdi dan berkarya melalui karang taruna sehingga dapat membantu pihak pemerintah desa dalam pembangunan sumber daya manusia sehingga melahirkan generasi-generasi yang handal, serta mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang berkembang khususnya di kalangan pemuda,” ujar Syahrir.

Sementara itu wakil ketua karang taruna Kec. Tamalatea, Yusrifar, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kehadiran karang taruna desa Bontojai ini.

baca juga : Aklamasi, Haji Amry Pimpin Karang Taruna Bulukumba

“Kedepannya akan sangat penting membantu menyelesaikan persoalan remaja, yang berjiwa sosial, serta membangun akhlak yang baik bagi pemuda Bontojai”, harap Yusrifar.

Dalam TK Bontojai ini terpilih Muslihuddin Muin secara aklamasi sebagai ketua Karang Taruna Desa Bontojai. Dalam sambutannya, Muslihuddin Muin mengucapkan terimakasih atas dukungan dan siap menjalankan amanah yang diberikan.

“Saya berjanji kepada kawan-kawan semua, khususnya Karang Taruna desa bontojai, saya akan memberikan kontribusi terbaik agar Karang Taruna ini menjadi wadah yang kuat untuk menciptakan generasi yang unggul, mandiri, serta bergerak maju”, jelas Muslihuddin.

Dirinya siap merangkul dan berkoordinasi dengan pemuda pemudi Desa Bontojai agar terjalin hubungan yang harmonis serta memiliki visi misi yang sama. (*)