oleh

Muslim India dan Palestine Ditindas, Umat Islam Kota Makassar Gelar Aksi Bela Islam

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Penindasan yang tiada henti terhadap umat Islam India tidak pernah usai bahkan semakin menjadi-menjadi.

Sebelumnya pemerintah India telah mengeluarkan aturan diskriminasi kepada Muslim India yang mana siswa sekolah dilarang menggunakan jilbab dan para muslimah dilecehkan kehormatannya.

Hal itu membuat umat Islam kota Makassar tergerak hatinya untuk turun melakukan aksi bela Islam India dan Palestina, demikian diungkapkan Sekretaris DPW Front Persaudaraan Islam (FPI) Makassar, Syaiful Al-Ayubbi melalui siaran persnya, Rabu (16/2/2022).

Di hubungi secara terpisah Sayful Al-Ayubbi yang akan bertindak sebagai Korlap aksi demo bela Islam melaui pesan WhatsApp-nya menegaskan; “Insya Allah besok (Kamis, 17 Februari 2022, Red) umat Islam akan berdemo bersama komite Aliansi Bela Aqidah (API-ISLAM) pada pukul 13:00 WITa hingga selesai menuju DPRD Prov sulsel.”

baca juga : Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Tertangkap, Ini Penjelasan FPI Makassar

“Kita menuntut agar pemerintah Indonesia segera bersuara mengeluarkan kecaman kepada pemerintah India,” tandasnya.

Selama ini, lanjut Sayful, kita belum lihat pemerintah Indonesia mengeluarkan kecaman untuk bela Muslim India yang sedang didiskriminasi. Oleh karna itu kami menuntut DPRD Prov. Sulsel agar menyurati DPR Pusat untuk segera mengeluarkan kecaman.

“Insya Allah demo tertib dan mematuhi Prokes dan jumlah peserta kita upayakan mengikuti aturan Prokes,” tutup Sayful.