oleh

Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Tertangkap, Ini Penjelasan FPI Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mimbar masjid raya dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada Sabtu 25 September 2021 dini hari ramai dibicarakan warga kota Makassar.

Terjadinya insiden ini membuat Front Persaudaraan Islam (FPI) DPW Makassar yang mengacu kepada salah program juang unggulannya yakni Derdaikalisasi, segera bertindak cepat, sehingga berhasil menemukan pelaku pembakaran selanjutnya menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

Sehubungan dengan terjadinya pembakaran mimbar masjid raya di Jl. Andalas kota Makassar tersebut, DPW FPI Kota Makassar, melalui Sekretarisnya, Sayful Al-Ayubbi mengeluarkan pernyataan resmi dalam bentuk press rilis, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kaitan itu Sekretaris FPI Makassar menyatakan bahwa pembakaran mimbar masjid Raya di Jl. Andalas yang terjadi pada pukul 01:20 dini hari tgl 25 September 2021 merupakan kejahatan dan dugaan aksi teror terhadap ketenangan ibadah umat Islam di kota Makassar.

Syaiful juga menyampaikan bahwa berkat kerja keras dan berkat pertolongan Allah SWT, umat Islam bersama tim khusus BATIK (Badan Anti Teroris dan Komunis) DPW FPI Makassar berhasil menangkap pelaku pada pukul 13:30 WITa di pintu masuk kamar mandi masjid saat bersembunyi, sedang berpura-pura tidur.

“Sebelumnya tim BATIK telah mengepung rumah pelaku dari pagi hingga siang hari dan melakukan sterilisasi di area masjid raya,” tambahnya.