oleh

Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Satlantas Polres Takalar Berbagi Takjil Gratis Untuk Masyarakat

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Polres Takalar melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang bersama anggotanya membagikan bingkisan takjil di hari ketiga puasa Ramadhan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis sore (14/04).

Pembagian bingkisan takjil tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Satuan Lalu Lintas Polres Takalar di bulan suci Ramadhan, yang kali ini dirangkaikan dengan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas dijalan, dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2024.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Takalar terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Pembagian takjil tersebut juga bertujuan untuk menciptakan hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan masyarakat,” ujar H. Sukri Liwang.

Selain itu, dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2024, pihaknya juga menggelar kampanye tertib berlalu lintas dengan membagikan pamflet dan stiker himbauan kepada pengendara sebagai upaya menciptakan keamanan,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

baca juga : Satlantas Polres Takalar Sigap Tangani Laka Tunggal

IPTU H. Sukri Liwang mengatakan bahwa Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024 ini, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Kami berharap, melalui Operasi Keselamatan Pallawa 2024 ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H diwilayah hukum Polres Takalar,” pungkasnya. (*)