oleh

Ops Keselamatan Pallawa 2024, Satlantas Polres Bone Gelar Safety Riding

BONE, koranmakassarnews.com — Memasuki hari keenam operasi Keselamatan Pallawa 2024 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone mengadakan kegiatan Safety Riding atau Driving menyasar anggota komunitas klub motor dan mobil, di Lapangan Merdeka, Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu pagi (9/3/2024)

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Lantas IPTU A.M Amir didampingi Kanit Kamsel IPDA Ishak Yacub memiliki sejumlah kegiatan yaitu sosialisasi Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan praktik berkendara yang baik, benar, aman, serta memperhatikan keselamatan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, menjelaskan safety riding bagian dari gerakan meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga keselamatan berkendara, serta menerapkannya dalam keseharian.

Dalam kegiatan ini diberikan pemahaman kepada para anggota komunitas klub motor dan mobil perihal kesiapan diri sebelum berkendara.

baca juga : Ops Keselamatan, Satlantas Polres Bone Gelar Jumat Curhat Sekaligus Berbagi

“Pemahaman yang diberikan, seperti kondisi kesehatan dan kelengkapan surat surat-surat mengendarai kendaraan bermotor, memberikan pemahaman kepada para anggota komunitas klub motor dan mobil untuk memastikan kesiapan kendaraan bermotor yang akan di Kendarai seperti kondisi ban, rem,” jelasnya.

Dan memastikan STNK dan plat kendaraan dalam keadaan siap digunakan masih aktif atau berlaku, selanjutnya diberikan pemahaman kepada para anggota komunitas klub motor dan mobil tentang tata tertib berlalulintas yang baik dan benar saat berkendara di jalan.

“Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat terkhusus para anggota komunitas klub motor dan mobil agar lebih memahami dan berdisiplin tinggi dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi jumlah pelanggaran dan jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan terkhusus dalam wilayah,” tandasnya. (*)