oleh

P3 Apresiasi Upaya Baik Walikota Makassar Terhadap Pedagang Pasar Sentral Pasca Kebakaran

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Peristiwa kebakaran yang terjadi pada selasa 27 Desember 2022 malam kemarin sekira pukul 19.00 wita yang menghanguskan 931 lapak pedagang Pasar Sentral Blok B bagian Selatan menyisakan puing puing dan duka bagi para pedagang.

Upaya taktis Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mencari solusi membantu pedagang Pasar Sentral pasca insiden kebakaran mendapat apresiasi dari sejumlah asosiasi pedagang, salah satunya Perhimpunan Pedagang Pasar (P3) Kota Makassar.

“Terima kasih pak wali atas respon cepat dan upayanya memberikan solusi terbaik bagi para pedagang pasar sentral Makassar, dan kami menilai apa yang dilakukan pak wali sebagai wujud kepedulian kepada warganya termasuk para pedagang yang baru saja tertimpa musibah”, ungkap Zulkifli Thahir pembina P3 Kota Makassar, Rabu (28/12/2022).

baca juga : Pasca Kebakaran, Pemkot Makassar Segera Bangun Lapak Sementara Untuk Pedagang Pasar Sentral

Ketua PW IWO Sulsel ini menambahkan Walikota Makassar Danny Pomanto merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil. Dirinya menaruh harapan besar kepada pemerintah kota Makassar agar para pedagang bisa kembali berjualan sebelum Ramadan tiba.

Pembina P3 Makassar ini mengungkapkan peristiwa tersebut menghanguskan seluruh lapak milik pengurus dan anggota P3 Makassar dan ada hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa kebakaran itu.

“Banyak hikmah yang dipetik dari terbakarnya Blok B Pasar Sentral ini dan kami berharap kepada pedagang khususnya pengurus dan anggota P3 Makassar untuk tabah, ikhlas dan sabar menerimanya”, tutup Zulkifli Thahir. (*)