oleh

PAC Pemuda Pancasila Manggala Bersama Pemerintah dan Perdami Makassar Bagi Masker di Perbatasan

koranmakassarnews.com — Pemerintah Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala bekerjasama dengan Ormas Pemuda Pancasila dan Persatuan Dokter Mata (Perdami) Cabang Makassar bagi masker secara gratis kepada warga perbatasan Makassar – Maros.

Sebelumnya Lurah Manggala, Andi Anzhar AP bersama Ormas PP, Babinsa dan Babinkamtibmas bagi – bagi masker di jalan poros Perumnas Antang, kali ini Lurah Manggala kembali bagi – bagi masker bersama Ormas PP, Babinsa dan Babinkamtibmas menyalurkan bantuan masker dari Persatuan Dokter Mata (Perdami) Cabang Makassar.

“Kali ini kita dapat bantuan masker dari Perdami dan Ormas PP. Kita bagi diperbatasan Makassar, Gowa dan Maros, selain itu kita juga akan memasang himbauan wajib pake masker dengan memasang spanduk dibeberapa titik termasuk di wilayah perbatasan, ” kata Andi Anzhar AP, jum’at (17/4/2020).

Kemudian lanjut Andi Anzhar, pembagian masker kali ini, kita juga bekerjasama dengan tokoh masyarakat Moncolloe Kab. Maros. Kerjasama tersebut atas komunikasi Ormas PP Kecamatan Manggala dengan tokoh Masyarakat Moncolloe Maros.

“Jadi kita diperbatasan bekerjasama, jadi yang masuk ke Manggala kita bagikan masker, demikian juga yang hendak masuk ke Moncolloe Maros dibagikan masker. Jadi kita wajibkan pake masker semua pengguna jalan yang melintasi wilayah perbatasan Makassar – Maros, “terang

Sementara itu Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kec. Manggala, Muzakkir, mengatakan, bahwa dalam memerang virus corona termasuk mengamputasi pelebaran pandemi covid 19 ini, maka pihaknya (PP) bekerjasama dengan Kelurahan Manggala, Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Jadi kita bangun koordinasi dan turun bersama – sama, selain bagi masker kepada warga dan pengendara, kami juga sosialisasikan cara memerangi virus corona. Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi Lurah Manggala yang hampi 24 jam selalu monitoring warganya, oleh karena itu kami pun wajib turun langsung, “kata Muzakkir.

Sementara untuk titik yang menjadi fokus pembagian masker kali ini dari keterangan Babinkamtibmas dan Babinsa, yakni batas wilayah Kelurahan Manggala, yakni, Batas wilayah kelurahan manggala :

baca juga : PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan Berikan Bantuan APD ke Tim Relawan COVID-19 Ke Setiap Desa

1. Jl nipa2 batas Kel. Manggala- Kel. Antang
2. Jl. Poros Moncongloe batas Kel. Manggala – Desa moncongloe Maros
3. Jl poros AMD Borong Jambu batas Kel. Manggala – Kel tamangapa
4. Jl poros Perumnas Antang batas k
Kel.manggala – Kel.Biring Romang.

“Jadi 4 Lokus yang kita fokuskan kali ini. Adapun jumlah masker yang terbagi hari ini ada sekira 700 lembar,” terang Bripka. Alfaisal, Babinkamtibmas Kel. Manggala. (ron).