oleh

Pangdam Hasanuddin : Jadilah Prajurit Hebat dan Profesional Serta Dicintai Rakyat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., melantik 500 orang siswa yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dasar militer. Pelantikan dilaksanakan dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2021, bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (7/9/2021).

Penutupan Dikmata TNI AD gelombang I ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan upacara penutupan dan pelantikan terhadap para Tamtama baru ini, di samping menandai berakhirnya Pendidikan Pertama Tamtama Tahap I, sekaligus menandai keberhasilan para prajurit siswa untuk memperoleh status sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat.

                                                                                                                                                                                                                                                           

“Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tahap pembentukan ini, tidak lain karena adanya kesungguhan, ketaatan dan disiplin serta loyalitas yang dimiliki oleh para Tamtama selama mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan”, jelas Pangdam.

“Selamat atas keberhasilannya yang telah menyelesaikan pendidikan ini, disertai harapan agar bekal yang telah diperoleh selama pendidikan, dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dalam menapak perjalanan pengabdian di lingkungan TNI Angkatan Darat”, ucapnya.