oleh

Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker RI-1 di Kabupaten Wajo

WAJO, koranmakassarnews.com — Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (8/9/2021).

Pangdam mengatakan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri beserta unsur terkait lainnya yang akan bertugas di lapangan dalam rangka kunjungan kerja RI-1, dengan harapan agar seluruh agenda kegiatan selama kunjungan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangatlah penting karena kunker RI-1 ke daerah ini adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, sehingga kita harus berbuat secara optimal. Dalam hal ini, seluruh prajurit TNI Polri dan satuan tugas pendukung PAM VVIP lainnya, harus benar-benar melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggungjawab”, tegasnya.

“Seluruh unsur yang terlibat secara langsung dalam PAM VVIP ini harus betul-betul maksimal dalam persiapannya demi kelancaran Kunker Presiden RI di Kabupaten Wajo”, lanjut Pangdam.