oleh

Panglima Ta’ Andi Muhammad Mappanyuki Lantik Pengurus DMI Soppeng dan Sidrap

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan Mayjen TNI Purn Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’), resmi melantik dan mengambil sumpah pengurus daerah DMI Kabupaten Soppeng periode 2022 – 2027 yang diketuai Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, Senin 4 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Panglima Ta’ menekankan kepada seluruh pengurus DMI Soppeng untuk selalu bersinergi di semua sektor, khususnya dalam memakmurkan masjid.

“Baik itu membantu meningkatkan kesejahteraan mesjid, di bagian pengelolaan dan teknis seperti perbaikan kualitas sound sistem serta kebersihan tempat wudhu serta toilet,” ujar Ketua DPD Pepabri Sulselbar ini.

Menurutnya, menjadi pengurus DMI itu sesuatu yang terhormat namun dibalik itu memiliki beban yang sangat berat.

baca juga : Panglima Ta’ Resmi Dilantik Sebagai Ketua DMI Sulsel Menggantikan Alm Amin Syam

“Yakinlah, jika kita Ikhlas karena Allah, Insya Allah balasan dari dari Allah akan lebih besar, karena yang kita urusi adalah rumahnya Allah dan umatnya,” pesan eks Pangdam XIV Hasanuddin ini.

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan kerjasama antara pengurus DMI Soppeng dan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengurus masjid.

Di kabupaten Sidrap Sulewesi Selatan, Panglima Ta’ mengatakan agar dibentuk segera pengurus Dewan Masjid Indonesia tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta desa, jika sudah terbentuk disempurnakan kembali dan diaktifkan kembali kepengurusannya. (Dhany)