oleh

Parkir Semrawut dan Tumpukan Sampah di Pasar Pabaeng-baeng Telah Jadi Pemandangan Biasa

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.CO — Selain parkiran yang memakai bahu jalan dan tumpukan sampah dimana mana selain menjadi tontonan warga saat melintas juga telah menjadi pemandangan yang biasa di Pasar Baeng-baeng Makassar.

Warga yang melintas yang dimintai keterangannya pun mengaku saat sore hari ini sering terjadi macet, Bukan hanya macet tetapi terlihat dibenaknya melirik ke kanan ada sebuah tumpukan karung putih ternyata sampah yang berserakan.

Di tanya soal sampah dan parkiran di daerah tersebut, Warga berharap agar ditata kemudian dibersihka lantaran setiap hari jadi tontonan warga,

Parkiran di Pasar Pabaeng Baeng

Selain jorok, parkir di depan pasar Baeng-baeng membahayakan pengendara yang melintas sebab saat mundur mereka pasti menghalangi kendaraan yang melaju. Apa lagi parkiran itu bukan satu kendaraan tapi deretan.

Saat dikonfirmasi tumpukan sampah dan parkir biang macet di wilayah pasar Baeng-baeng, Kepala pasar belum memberi jawaban untuk persoalan tersebut.

baca juga : Kapolsek Bontoala Minta Pemkot Makassar Untuk Tata Ulang Pedagang Jajanan di Pasar Cidu

Terpisah, Asrul Humas Perumda Parkir Makassar Raya soal parkir di depan pasar Baeng-baeng menyebut wilayah tersebut masuk ruas Jalan Sultan Alauddin masuk dalam Perwali 64/2011 tentang 5 ruas jalan larangan parkir.

“Kalau itu kita tanyakan ke pengelolanya, konfirmasi coba langsung. Disetor kemana itu dananya,” pinta Asrul, jumat (22/9/23)

Hingga berita ini tayang, sampah dan parkiran masih menjadi pemandangan bagi warga. Sementara Camat Tamalate saat dihubungi melalui selulernya, media diminta menunggu karena Camat Tamalate masih menerima tamu dari Tim Penilai Kota Sehat. (*)