oleh

Pasca Pandemi, Pemkab Enrekang Kembali Memulai Gerakan Jumat Sehat dan Bersih

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat yang berfokus pada penguatan aktifitas fisik dengan senam sehat bugar bersama setelah 2 tahun terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia yang bertempat di sungai Mata Allo pada Jumat, (10/06/2022)

Pelaksanaan GHBS tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kab.Enrekang beserta anggotanya, Direktur PDAM Enrekang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Enrekang dan beberapa pegawai dari OPD, selain itu turut hadri beberapa unsur masyarakat seperti Komunitas Senam Masyarakat, serta siswa/siswi sekolah dasar

Gerakan tersebut rencananya akan digelar rutin setiap jumat pagi di Anjungan Sungai Mata Allo Kab. Enrekang , dimana Lokasi ini salah satu titik Car Free Day di wilayah Kota Enrekang, yang didukung dengan adanya Keputusan Bupati Enrekang Nomor 409/KEP/VI/2022 tentang penetapan Jadwal Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat.

Tiap – tiap perangkat Daerah Kab.Enrekang akan bergilir bertanggung jawab menjadi panitia pelaksanaan kegiatan senam pagi, dan menyiapkan beberapa Snack, termasuk Snack Germas sehat, buah dan aneka Snack Sehat lainnya.

Ketua TP-PKK Enrekang Hj. Johra Muslimin Bando pada kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dari mewujudkan visi Enrekang yaitu Emas.

“Kegiatan GHBS merupakan salah satu output visi Kab.Enrekang dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia pada aspek Kesehatan, kegiatan ini berfokus pada penguatan aktifitas fisik dengan senam sehat bugar bersama, Konsumsi Snack Sehat Germas serta kerja bakti setiap hari Jum’at nantinya” Ucapnya

Lanjut Istri dari orang nomor satu di enrekang tersebut mengajak seluruh masyarakat di sekitar kecamatan enrekang untuk bersama-sama ikut dalam gerakan tersebut.

baca juga : Kembangkan Potensi Kedelai di Enrekang, Dinas TPHP Sulsel MoU Dengan Petani dan Pengrajin Tempe

“saya mengajak juga seluruh masyarakat untuk kembali memulai hidup sehat dengan menjaga kebugaran tubuh, ya, minimal seminggu sekali, seperti kegiatan yang kita baru saja laksanakan”ucapanya

Sejalan dengan hal tersebut Sub. Koord. Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan, Bapak Arsan.SKM mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan Pelopor untuk membuat masyarakat sehat.