oleh

Paslon Bupati Wakil Bupati Maros, Chaidir-Suhartina Gelar Deklarasi di Posko Pemenangan

MAROS, koranmakassarnews.com — Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Chaidir Syam – Suhartina Bohari menggelar Deklarasi di Posko Pemenangan II Hati Kita Keren, Jl. Jend. Sudirman, Kel. Pettuadae, Kec. Turikale, Kab. Maros, Sabtu (5/9/2020).

Segenap pengurus partai politik pengusung dan pendukung kompak hadir dan semuanya berkesempatan menyampaikan orasi politiknya.

Pasangan Hati Kita Keren diusung oleh PAN, PBB, PPP, Partai Hanura dan didukung PDIP, Perindo, Partai Gelora Indonesia, Partai Berkarya.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dalam orasi politiknya mengurai sejumlah program prioritas yang diistilahkan “Program Keren” sebagai gagasan dalam memajukan Maros kedepan, sesuai visi utama pasangan Hati Kita Keren yaitu “Terwujudnya Masyarakat Maros Yang Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing”

Pertama, penciptaan 20.000 lapangan kerja baru, hal ini untuk menjawab realitas di Kab. Maros terkait masih banyaknya pengangguran apalagi dengan situasi pandemi covid 19 ini, otomatis pengangguran makin meningkat karena sejumlah perusahaan terpaksa melakukan PHK.

 

Kedua, Solusi jangka panjang dalam upaya mengatasi krisis air bersih diwilayah pesisir Maros, dengan kebijakan menyiapkan sumber-sumber air baku, berupa rehabilitasi dan pembangunan bendungan-bendungan air serta pembuatan kolam-kolam penampungan air.

Ketiga, Membangun manajemen tata kelola air dan lingkungan yang baik dan moderen, untuk menghindari bencana banjir tidak terjadi lagi di Kab. Maros.

Keempat, Bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW untuk membangun dan menumbuhkan wirausaha di Desa, sehingga lahir produk-produk ekonomi lokal.

Kelima, Bantuan seragam gratis untuk siswa SD/MI dan SMP/MTS ketika memasuki tahun ajaran baru.