oleh

Patroli Rutin Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan serta ketertiban umum guna memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan tugas pokok kepolisian.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polsek Bontoala Polrestabes Makassar terus melakukan patroli wilayah secara rutin, mengingat sering terjadi balapan liar dan perang kelompok serta tindakan kejahatan lainnya diwilayah hukum Polsek Bontoala.

Patroli Wilayah tersebut dimulai pada pukul 23:00 wita dan berakhir pukul 1:45 wita, Adapun titik jalan yang disisir adalah Jln. Sunu, Jl. G. Bawakaraeng, Jl. Veteran, Jln. Bandang, Jln, Kandea, dan Jln, Bunga Ejayya.

Kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan oleh unit shabara bersama piket fungsi yang di pimpin oleh Ka SPKT Aiptu M. Gaffar.

baca juga : Cegah Gangguan Kamtibmas, Kanitreskrim Polsek Bontoala Pimpin Apel Cipkon

Dengan keberadaan petugas Polri dalam melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang dan lancar karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Terpisah, Kapolsek Bontoala Kompol H Syamsuardi, S.Sos, MH saat di konfirmasi, kamis (21/10/21) menjelaskan bahwa dengan meningkatkan Patroli Wilayah adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Bontoala dalam memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Pesan kami kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan masing-masing daerahnya karena jujur saja tanpa perang serta masyarakat dalam membantu pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas itu sulit terwujud, Ayo kita jaga Kamtibmas ini”, pungkasnya. (Humas)