oleh

PATSI UMI Berbagi Sedekah Makanan di Jumat Berkah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) Universitas Muslim Indonesia Makassar berbagi sedekah ratusan makanan dalam program Jumat Berkah PATSI UMI, Jumat 2 Juni 2023.

Program Jumat Berkah merupakan salah satu program sosial yang dicanangkan oleh alumni teknik sipil UMI yang bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Ketua Umum PATSI UMI, Dr Ir. Mas’ud SAR, M.Sc mengatakan program tersebut adalah sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa sosial alumni kepada sesama.

“Program ini Insya Allah akan kami rutinkan sehingga kehadiran alumni teknik sipil UMI akan dirasakan kontribusinya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dr Mas’ud.

Akbar Hadi, Koordinator Program PATSI UMI Peduli

Selain program sosial ini, PATSI UMI juga memiliki program lainnya untuk membina alumni dalam bentuk pelatihan dan pendidikan. Ini dilakukan untuk memantapkan kualitas keilmuan alumni yang berfokus pada pembangunan infrastruktur.

“PATSI UMI akan terus bergerak untuk memberikan sumbangsih nya kepada bangsa dan masyarakat,” ucap Mas’ud.

baca juga : Walikota Makassar Jadi Pemateri di Lokakarya Kurikulum Pascasarjana UMI

Kordinator program PATSI UMI Peduli, Akbar Hadi, menuturkan pembagian sedekah makanan difokuskan pada kaum dhuafa, sopir bentor, tukang becak, pemulung dan ojek online.

“Alhamdulillah hari ini pembagian sedekah makanan ini bertempat di area dekat kampus UMI yakni di Pampang, Racing, Panaikang dan sekitarnya. Semoga kegiatan ini bernilai pahala,” ujar Ahad, sapaan Akbar Hadi. (*)