oleh

Peduli Sesama, 12 Orang Relawan Pemuda Pancasila Parepare Berangkat ke Masamba

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare bekerjasama dengan beberapa elemen lainnya, memberangkatkan para Relawan dan Logistik ke Masamba Luwu Utara pada hari senin kemarin (20/7), yang di pimpin langsung oleh Sekertaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila Parepare, Andi Rifaldy Wijaya sebagai koordinator lapangan.

“Nantinya di lokasi bencana, tim akan di bagi dalam beberapa divisi. Karena tugas tim relawan di lapangan terbagi atas tiga, pertama pendistribusian logistik kelokasi yang terisolir, kedua ada tim yang akan memberikan pendekatan secara psikis kepada anak-anak yang terdampak bencana di lokasi Masamba dan ketiga yaitu yang terlibat dalam evakuasi korban. Personil relawan yang di turunkan semuanya, adalah alumni bencana palu yang terlatih, “Jelas Fadly Agus Mante, saat di temui di salah satu warkop di Parepare, rabu (22/7/2020).

Lanjut Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante menjelaskan, ada 12 orang yang yang sudah terlatih di bidang kebencanaan, sedangkan untuk mobilisasinya ke masamba mendapatkan dukungan mobil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Parepare. Kemarin kami berangkatkan 1 truk, 2 pick up dan 1 motor. target teman-teman Pemuda Pancasila yaitu di lokasi yang terisolir, seperti daerah baebunta dan lain-lain. Untuk jenis-jenis bantuan yang di bawa, yaitu logistik makanan susu bayi dan obat-obatan, pakaian serta beberapa sarana MCK.

baca juga : Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel Jenguk Bocah Alifah Penderita Hidrosefalus

“Nantinya Pemuda Pancasila tidak bergabung dengan posko lainnya, tetapi akan membuka pos yang berdekatan dengan daerah yang terisolir dan akan bekerja selama 5 hari. Mereka yang berangkat ke Masamba sudah sampai dan tim sudah melakukan pemetaan lapangan dan membuka posko, kemudian melakukan pendistribusian logistik, serta pembagian job desk bagi relawan, ”Tutupnya. (Sis)