oleh

Peduli UMKM, Pedagang di Sudiang: Kami Solid Pilih Appi-Rahman 9 Desember

koranmakassarnews.com — Para pedagang di sekitar GOR Sudiang, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, menyambut hangat kehadiran calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, Sabtu (17/10/2020). Appi sapaan Munafri pada kesempatan itu memilih blusukan dan berdialog dengan para pedagang.

Cawali nomor urut dua ini didampingi oleh Legislator Makassar peraih suara terbanyak di Dapil 3, Abdi Asmara. Sembari terus berjalan dan menyapa, Appi juga berdialog dan menanyakan kondisi penjualan para pedagang.

CEO PSM ini pun menampung seluruh keluhan pedagang dan juga sekaligus menyampaikan sejumlah programnya terkait pemberdayaan UMKM. Salah satu pedagang dan juga tokoh masyarakat setempat, H Ambo Nai, mengatakan bahwa program yang dijabarkan Appi menjawab segala permasalahan mereka.

“Setelah melihat perkembangan saat ini dimana UMKM itu masih belum terlalu diperhatikan, sehingga memang sangat membutuhkan figur pemimpin seperti Pak Appi dan Rahman Bando yang pro terhadap pemilik usaha kecil karena di sini juga banyak UMKM,” tuturnya.

Beberapa bentuk pemberdayaan menurut Ambo Nai yang dibutuhkan dan akan diwujudkan oleh Appi-Rahman yakni terkait dengan bantuan modal usaha, pembinaan dan modal usaha.

“UMKM per RW itu sangat luar biasa, bahkan ada juga nanti modal usaha bergulir yang persyaratannya tidak sulit dan bunga rendah. Ini sangat luar biasa dan inilah satu-satunya Cawali yang memiliki program seperti itu,” tuturnya.