oleh

Penasehat Dharma Wanita Kemenpora Hadiri Vaksinasi Untuk Negeri di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Penasehat Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Hj. Nadia Zainudin Amali tiba di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (12/9/2021).

Hj. Nadia akan menghadiri program “Vaksinasi Untuk Negeri” untuk 7600 tenaga pendidik, santri/ pelajar, pemuda dan mahasiswa di Makassar yang diselenggarakan atas kerjasama Dharma Wanita Kemenpora, Nurani Institute Indonesia, Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Tim Kabiddokkes Polda Sulsel dan tim Koopsau II Makassar”, kata Direktur Nurani Insitute, .Dr. Hj. Nurhidaya.M.Si

Kehadiran Hj. Nadia Zainudin Amali rencananya akan menghadiri pelaksanaan vaksinasi di titik I, senin (13/9) untuk 1200 tenaga pendidik, santri dan pelajar di Pesantren An Nahdlah di jalan Tinumbu Makassar, lanjutnya.

Ia menambahkan, selanjutnya beliau akan berkunjung ke Pesantren Ulul Albab untuk menyaksikan secara langsung kesiapan titik ke 2 program “Vaksinasi untuk Negeri” sebanyak 1000 orang.

baca juga : Tinjau Vaksinasi Pendopo Aspirasi, Ketua Satgas : Vaksin dan Masker Layaknya Payung Saat Hujan

Dharma Wanita Persatuan Kemenpora turut terpanggil untuk mensukseskan program Pemerintah dalam hal ini bapak Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi, tandasnya.

Agar para santri, pelajar pemuda dan mahasiswa kembali dapat beraktivitas di ruang belajar mereka, harapnya.

“Percepatan vaksinasi ini juga menjadi bahagian dari program responsif gender Dharma Wanita Persatuan Kemenpora agar terbuka ruang partisipasi aktif perempuan diberbagai sektor pembangunan dan pembinaan masyarakat”, jelasnya. (*)