oleh

Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Makassar Dilantik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Makassar, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pokdarkamtibmas Sulawesi Selatan (Sulsel) Thamrin Mensa disaksikan Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol Andi Heroe Santoso.

Pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung di Baruga Angin Mamiri, Rujab Walikota Makassar, Kamis pagi (8/4/2021) ini merupakan daerah yang kedua setelah Resor Wajo dikukuhkan belum lama ini. Sementara itu di Indonesia telah terbentuk di 22 provinsi. Sulsel merupakan provinsi ke 22 yang dilantik dan dikukuhkan.

Organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya pada relawan yang siap membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Hadir menyaksikan pelantikan di antaranya Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar Akhmad Nansum mewakili Walikota Makassar, Kasdim 1408/BS Letkol Adnan, Kasat Binmas polrestabes Makassar AKBP, Adzan Subuh dan 12 Kapolsek dalam jajaran Polrestabes Makassar.

Dalam sambutannya Akhmad Nansum meminta kepada pengurus Pokdarkamtibmas Resor Kota Makassar untuk segera menyusun program dan rancangan kerja agar Pemkot Makassar melalui Kesbangpol dapat memberikan anggaran hibah pada tahun anggaran 2022.

’Kalau organisasi tidak didukung oleh sesuatu yang dapat menggerakkan rodanya maka tentu saja organsiasi itu bisa jalan di tempat,” katanya yang disambut aplous pengurus Pokdarkamtibmas.