oleh

Perayaan Satu Dekade PTIK UNM, Deng Ical Berikan Sambutan Wakili Nurdin Halid

koranmakassarnews.com — Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 10 Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Jurusan Teknik Elektro UNMcivitas akademika bersama alumni dan mahasiswa mengadakan Malam puncak 1 dekade PTIK mengabdi untuk negeri bertempat pelataran Menara Phinisi UNM, Sabtu (30/12/2019).

Pada malam puncak H. Syamsu Rizal terlihat hadir ditengah-tengah Mahasiswa bersama Alumni PTIK UNM. Beliau diundang sebagai Alumni UNM mewakili Nurdin Halid selaku ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar.

Dalam sambutannya Syamsu Rizal manyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Nurdin Halid dikarenakan masih di luar kota.

“Bapak Nurdin Halid sangat ingin hadir dalam kegiatan malam ini, namun ada acara di luar kota makassar sehingga beliau mengutus saya menggantikan bapak” ucap Deng Ical.

Dalam sambutannya Deng Ical sangat mengapresiasi kegiatan Malam Puncak 1 dekade PTIK karena melibatkan alumni dalam kegiatan tersebut

“Kegiatan seperti ini adalah budaya akademik yang positif, apalagi melibatkan alumni, alumni sekarang sangat diharapkan berkontribusi dalam peningkatan SDM lulusan”. lanjut Ical

Deng Ical kemudian berpesan kepada civitas akademika untuk terus memperbaiki diri dalam menghadapi era industri 4.0.

“Nah.. Sekarang ini era industri 4.0, semua serba digital. PTIK harus memanfaatkan momen ini karena program studi ini mudah diterima pasar kerja, ini terbukti program studi teknik informatika dan komputer UNM sekarang menjadi salah satu prodi paling diminati di UNM” tutup Deng Ical.

baca juga : Deng Ical Menginspirasi Mahasiswa Calon Guru di UIN Makassar

Dekan Teknik UNM Prof. Dr. Muhammad Yahya, M.Kes.,M.Eng dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Deng Ical dalam kegiatan tersebut, ditengah kesibukannya beliau menyempatkan diri hadir.

“Terima kasih kepada H. Syamsu Rizal, ditengah padatnya jadwal beliau mau hadir dalam kegiatan kita, saya ingatkan kepada Mahasiwa dan Alumni bahwa Deng Ical itu keluarga UNM, kalau kalian ketemu diluar kampus sapa beliau dengan sapaan “kak” karena Ical itu alumni UNM” tutup Prof. Muhammad Yahya.

Diusia sepuluh tahun Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer UNM telah menjelma menjadi prodi dengan peminat terbanyak kedua di UNM. (*)