oleh

Perbaiki Layanan Publik, Bareskrim Polri Jalin Sinergitas Dengan Ombudsman

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Komjen Pol Agus Andrianto kembali melakukan kunjungan silaturahmi ke kementerian/lembaga dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat Kabareskrim Polri yang baru dan membahas berbagai kerja sama.

Hari ini, Jumat, 19 Maret 2021, Komjen Pol Agus Andrianto bersilaturahmi ke Ombudsman RI di bilangan Kuningan, Jakarta. Kehadiran Kabareskrim Polri dan rombongan ini disambut hangat oleh anggota Ombudsman, di antaranya Johanes Widijantoro (mewakili Ketua Ombudsman), Jemsly Hutabarat, dan Indraza Marzuki Rais.

Johanes Widijantoro mengungkapkan tren laporan awal tahun 2021 di Ombudsman RI terkait laporan masyarakat tentang kinerja Polri tercatat menurun. “Ombudsman siap membantu Polri di bidang tata kelola pelayanan masyarakat agar Polri dapat maksimal dalam hal pelayanan publik, dengan harapan di tubuh internal Polri juga ada perbaikan,” katanya.

Namun demikian, Ombudsman juga mencatat ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diperhatikan Polri pada fungsi penegakan hukum, di mana ada berkas yang tidak dapat ditemukan dengan alasan gedung terbakar atau perpindahan kantor.

Selain itu, Ombudsman juga menyinggung soal kasus yang masih menggantung yang terkait dengan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang ditetapkan oleh penyidik sebagai PR yang harus diperhatikan Polri.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan komitmennya membuka komunikasi yang baik dengan Ombudsman untuk memperbaiki pelayanan di Polri khususnya dalam hal penegakan hukum.