oleh

Perdana, Team SC Indonesia Salurkan Sedekah Subuh di Hari Kesaktian Pancasila

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Team SC (Share & Care) Indonesia menjadikan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjalankan program perdananya sedekah subuh. Puluhan nasi kotak dibagikan ke tukang becak dan bentor di Pasar Sentral Makassar, jumat (1/10/21).

Untuk diketahui Team SC Indonesia ini adalah kumpulan para penggiat sosial yang mempunyai niat yang sama kemudian membentuk gerakan dengan program sedekah subuh.

“Kepedulian dan berbagi kepada sesama membuat kami membentuk Team SC Indonesia ini, dan dimomentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 oktober kami bergerak perdana menyalurkan sedekah subuh dari komunitas ini”, ucap Zulkifli Thahir salah seorang inisiator Team SC Indonesia.

Ketua Relawan Task Force Pemuda Pancasila Sulsel ini menjelaskan skema sedekah subuh yang merupakan inti gerakan Team SC Indonesia adalah masing masing anggota menyisihkan rezekinya tiap subuh kemudian dikumpulkan di hari kamis sore selanjutnya keesokan harinya jumat disalurkan kepada yang berhak menerima.

baca juga : Pemkab Gowa – ACT Sepakat Kolaborasi di Bidang Kemanusiaan

“Memang niatnya tiap hari atau usai shalat subuh dirumah kami masing masing dibuatkan semacam celengan dan dikumpul pada hari kamis sore, hal inilah yang menjadi inti dari Team SC Indonesia namun kedepan beberapa program program sosial, dakwah dan kemanusiaan akan segera kami realisasikan dengan izin Allah SWT”, tambah Abang Chuleq sapaan akrabnya.

Meski baru seminggu berdiri namun harapan yang besar dari anggota agar program ini terus berjalan dan menjadi ladang amal bagi Team SC Indonesia.

“Kami yakin dengan niat yang tulus semata mata hanya untuk peduli dan berbagi kepada sesama serta tentu mendapat ridho dari Allah SWT, Team SC Indonesia akan besar dan menjadi contoh bagi para penggemar sedekah lainnya, fatabiqul khaerat”, pungkas Abang Chuleq. (*)