oleh

Pererat Kemitraan Pengelolaan Zakat, Ketua Baznas Enrekang Gelar Rapat Bersama Kordes dan UPZ Mesjid

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Ketua dan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Unit Penerima Zakat (UPZ) Kecamatan, Koordinator Desa (Kordes), dan UPZ Mesjid se-Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Cendana tepatnya di Mesjid Darussalam Kabere pada Senin (26/2/2024). Acara tersebut bertujuan untuk mempererat kemitraan dalam mengelola zakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang, drh. H. Junwar, M.Si memberikan pencerahan terkait pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) di BAZNAS Kabupaten Enrekang.

“Dengan memberikan zakat, umat Muslim dapat berbagi keberkahan rezeki yang Allah berikan kepada mereka, sehingga keberkahan tersebut dapat tersebar luas di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Junwar juga menjelaskan bahwa zakat yang disalurkan oleh para Muzaki melalui BAZNAS disalurkan dalam berbagai program, yakni Enrekang Peduli, Religius, Sejahtera, Cerdas, dan Sehat.

baca juga : Sebanyak 60 Siswa Ikuti Proses Seleksi Penerima Beasiswa Baznas Enrekang

Pada acara yang sama, pimpinan BAZNAS Kabupaten Enrekang juga memberikan materi terkait manajemen pengumpulan, pendistribusian, pelaporan, serta penguatan kelembagaan dan SDM.

Turut hadir dalam acara tersebut, yang mewakili camat Cendana sekaligus membuka kegiatan, Kepala KUA Kecamatan Cendana dan tokoh masyarakat di Kecamatan Cendana. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dalam mengelola zakat dan mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Enrekang.(ZF)