oleh

Peringatan Nuzul Quran, Kapolres Sidrap : Mari Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap gelar Nuzulul Qur’an di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Sidrap yang mengangkat tema dengan hikmah ramadhan, nuzulul Quran dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kujujuran dan disiplin guna mewujudkan Polri Presisi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK, Waka Polres Kompol M.Akib, Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Siska Erwin Syah, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Jajaran Polres Sidrap dan penceramah Drs.H.Abd. Kalam Fattah.,M.Kes, Jumat (14/4/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an, kali ini bukanlah hanya sekedar memperingati turunnya Al-Qur’an saja namun lebih daripada itu.

“Momen pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini dilingkungan Polres Sidrap hendaklah kita jadikan untuk lebih menginstropeksi diri menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk untuk bisa membedakan antara kebenaran yang hak dan bathil guna meningkatkan kinerja serta pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara, dengan dilandasi rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, ujarnya.

Kepedulian sosial terhadap masyarakat sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan senantiasa membantu pelaksanaan tugas, maka Insya Allah akan selalu mendapatkan bimbingan, petunjuk, perlindungan dan pertolongan dari-Nya, sambung Kapolres.

baca juga : Patroli KRYD, Personel Polres Sidrap Amankan 40 Liter Miras Jenis Ballo

“Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia, dan jama’ah Mesjid Al-Ikhlas Polres Sidrap yang turut berpartisipasi baik moril maupun materil membantu pelaksanaan ini sehingga terlaksana dengan baik”, ujar Kapolres.

Adapun yang membawakan ceramah hikmah Nuzulul Qur’an disampaikan Ustads Drs. H. Abd. Kalam Fattah, M.Kes, acara dilanjutkan dengan doa bersama agar pelaksanaan operasi ketupat 2023 ke depan dalam nuansa kemanusiaan berjalan lancar dan aman. (*)