oleh

Peringati Harkitnas Ke 115, KNPI Jeneponto Gelar Baksos Pemuda dan Donor Darah

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan kegiatan Donor darah dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-115.

Baksos pemuda yang mengangkat tema merajut sinergitas TNI Polri dibuka langsung oleh Bupati, Iksan Iskandar di lapangan Parang Passamaturukang, jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, (19/05/2023).

Ketua terpilih KNPI Kabupaten Jeneponto, Muh Ruslan menyampaikan, kegiatan donor darah dilaksanakan atas dasar kemanusiaan dimana kita ketahui bahwa minimnya stok darah dan banyak yang membutuhkan. Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas kesehatan, TNI-POLRI.

“Melalui komunikasi dengan beberapa stakeholder termasuk, Dandim 1425, Kapolres Jeneponto dan bapak Bupati Jeneponto, Alhamdulillah dengan Rahmat Tuhan yang maha esa agenda kegiatan hari ini kita bisa laksanakan,” kata Ruslan.

Ruslan mengungkapkan alasan sehingga tema “merajut sinergitas TNI Polri” itu karena peran TNI Polri sangat strategis dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Dua institusi ini yang sangat berperan dalam menjaga keamanan Bangsa, pemuda menaruh harapan besar kepada TNI Polri untuk tetap solid sebagai pengayom Masyarakat,” jelas Ruslan.

Ketua terpilih KNPI Jeneponto itu menyebut, kehadiran Bupati selaku pemerintah, kami anggap telah memberikan semangat sinergitas lintas sektor di Butta Turatea ini.

“Kegiatan ini merupakan awal dari beberapa kegiatan sosial, Insya Allah ke depan kami akan melakukan banyak sinergi dengan beberapa stakeholder khususnya, pemerintah, TNI dan Polri,” terangnya.

baca juga : DPD KNPI Gowa Gelar Sosialisasi dan FGD Program Swadaya Pembangunan Pemecah Ombak

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, pemeran utama dalam menciptakan rasa aman dan nyaman yakni TNI dan Polri.

“Mari kita semua terus menjalin silaturahmi dengan tetap bersinergi, kita semua ini adalah satu kesatuan keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menyerukan melalui kegiatan yang mengangkat tema sinergitas TNI Polri itu, semakin memperkuat sinergitas lintas sektor.