oleh

Peringati HSP dan HUT Pemuda Pancasila, Ketua MPC PP Palopo : Pemuda Harus Adaptif

PALOPO, koranmakassarnews.com — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PP ke-62 dengan melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 di Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Bagian Putri, Tompotikka, Wara, pada Kamis (28/10) pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur upacara, langsung oleh Ketua Umum MPC PP Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud yang akrab disapa Ome.

Dalam amanahnya di hadapan seribuan peserta upacara dari kader PP se-Kota Palopo dan santriwati, Ome berpesan agar pemuda dapat mengambil peran dalam berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk pandemi Covid-19.

“Meski cenderung melandai, namun patut kita tetap siaga atas ancaman lonjakan baru. Dalam bidang lain pemuda kita harapkan mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan yang begitu cepat akibat pengaruh suasana global saat sekarang ini,” ujar Komite Dewan Pengawas BPJS Kesehatan RI itu.

Baca Juga : MPC Pemuda Pancasila Sinjai Hadirkan Konten Kreator Dalam Kegiatan Stadium General

Masih dalam amanahnya, Ome juga mengaku bersyukur MPC PP Kota Palopo dapat menggelar peringatan HUT PP ke-62 tahun ini.

Selain upacara, diketahui pihaknya juga menggelar rangkaian giat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Salobulo, Wara Utara, serta pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas usia PP yang semakin dewasa.

“Atas nama pribadi dan Ketua Umum MPC PP Kota Palopo, kami bersama kader-kader PP Kota Palopo mengucapkan selamat HUT PP ke-62 dan selamat HSP ke-93 tahun 2021. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Pancasila Abadi. Merdeka,” kunci mantan Wakil Walikota Palopo periode 2013-2018 itu. (RA)