oleh

Peringati HUT Ke-74 Korpaskhas TNI-AU, Wing II Paskhas Gelar Serangkaian Bakti Sosial

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Moment hari ulang tahun Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI-AU yang tahun ini genap berusia 74 tahun tidak terlewatkan begitu saja. HUT kali ini diisi dengan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Donor darah yang diikuti 30 orang prajurit Batalyon Komando 466/ Paskhas yang dipimpin langsung oleh Danyon 466 Paskhas, Letkol Pas Aguswono Prasetyo, M. Han., dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Transfusi Darah Prov. Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 11 Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, kota Makassar, Selasa (12/10/2021).

Kepada media Letkol Aguswono mengungkapkan bahwa, selain donor darah juga diadakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan.

 

“Selain donor darah kegiatan bakti sosial lainnya yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Korpaskhas ke-74 ini adalah khitanan massal dan ajangsana ke panti asuhan,” ungkapnya.

baca juga : Yonko 466 Paskhas dan Detasement Hanud 472, Terbang ke Lokasi Gempa Sulbar

“Hari ini juga, donor darah kita laksanakan di PMI Kota Makassar Jl. Kandea No. 16 Makassar yang diikuti 70 orang prajurit personel gabungan Wing II Paskhas dipimpin Dandenhanud 472 Paskhas Mayor Pas Raden Ruli Rusliana,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini koordinator umum kegiatan HUT ke-74 Korpaskhas untuk wilayah Makassar dalam hal ini Danwing II Paskhas, Kolonel Pas Wahyu Tunggul Wiratama sedang tidak berada di tempat karena sedang mengikuti suatu kegiatan di Mako Korpaskhas Bandung, Jawa Barat.

Ahmat Sibali