oleh

Peringati HUT PHRI, Kadisparekraf Makassar Buka Resmi HoRe Expo dan Culinary Festival

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sambut HUT ke-53, BPD PHRI Sulsel menggelar rangkaian kegiatan diantaranya HoRe Expo d Culinary Festival, Rakerda III, dan HoRe Wisata FunBike, Acara tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Moh. Roem di Lobby Area Claro Hotel Makassar, jumat (4/2/22).

HoRe Expo adalah kegiatan yang menghadirkan vendor- vendor yang berhubungan dengan industri hotel dan restoran sedangkan Culinary Festival menghadirkan UMKM kuliner.

“Acara ini merupakan rangkaian acara HUT PHRI yang dirangkai dengan beberapa kegiatan yang dimulai pada hari ini hingga lusa”, jelas Ketua Panitia Pelaksana, Zulkifli.

Saat rakerda nanti akan ada seminar tentang perpajakan khususnya hotel dan restoran yang akan langsung dibawakan oleh narasumber Kakanwil DJP Pajak Sulselbatra sementara pada saat Fun Bike sejauh 20 km.

“Saat fun bike nanti kami akan bagi-bagi doorprize”, tambah Zul.

Ditempat yang sama, Ketua BPD PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga mengatakan selama 2 tahun industri perhotelan dan restoran begitu terpuruk akibat wabah covid-19.

“Semoga di tahun 2022 ini kita berharap semua industri khususnya Hotel dan Restoran bisa bangkit, HoRe expo menjadi sebuah bentuk langkah dari PHRI untuk menghidupkan kembali ekonomi sehingga banyak aktivitas yang terjadi, kalau ada aktivitas sudah pasti ada juga ekonomi yang bergerak”, timpal Anggiat.

baca juga : Dukungan Terhadap MotoGP Mandalika, Kemenhub Siapkan Pelabuhan Berstandar Kapal Pariwisata

Dirinya berharap apa yang dilakukan hari ini menjadi pendorong untuk kebangkitan ekonomi khususnya di industri pariwisata di Sulsel.

Sementara Kadisparekraf Makassar, M. Roem mengatakan, ‘2022 saatnya bangkit kembali dan pemerintah kota Makassar akan terus mendampingi.

“Kami juga akan mengintervensi beberapa kota untuk membangkitkan pariwisata di kota Makassar, dengan adanya HoRe Expo ini kami berharap ekonomi kita bisa bangkit kembali”, pungkas Roem. (dhany)