oleh

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Kapolres Bantaeng Gelar Khatamul Qur’an

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Jelang Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staff Jajaran Polres Bantaeng yang dipimpin oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.Ik, M.Si melaksanakan pembacaan ayat suci Al Qur’an sekaligus Khatamul Qur’an 30 Juz di Musholla Ar Rochani rumah jabatan Kapolres Bantaeng Jln. Kartini Kab. Bantaeng, jumat (29/7/22).

Kegiatan diawali dengan shalat maghrib secara berjamaah yang diimani oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng AKP. M. Ali K. Usai pelaksanaan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an perjuz oleh para jamaah Mushollah Ar Rochani.

Kapolres Bantaeng disela memimpin pelaksanaan Khatamul Qur’an menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang sampai saat ini semua keluarga besar Polres Bantaeng dalam keadaan sehat dan dalam lindungan-Nya.

baca juga : Bekerjasama Dengan Polda Sulsel, Polres Bantaeng Gelar Rikkes Bagi Personil dan ASN

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan Khatamul Qur’an sambil menunggu pergantian tahun dari 1443 H ke tahun 1444 H ini sebagai salah satu Ikhtiar dan usaha kita semua untuk memohon do’a kepada Allah SWT semoga ke depannya di tahun 1444 H mendapat berkah dari Allah SWT.

Menurutnya, pergantian tahun biasanya identik dengan hura hura namun kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kita ganti dengan kegiatan yang Islami yakni memperbanyak do’a doa’, pembacaan ayat suci Al Qur’an maupun zikir kepada Allah SWT semoga tahun yang akan dihadapi kita semua mendapat barokah dari Allah SWT, kesehatan dan rezeki serta apa yang dicita-citakan dapat terwujud. (**/Wis)