oleh

Perkuat Sinergi Pembangunan dan Ekonomi, Pj Bupati Takalar Hadiri Musrenbang Kecamatan Polsel

TAKALAR, koranmakassarnews.com — PJ Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg., turut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di kantor Camat Polongbangkeng Selatan. 28 Februari 2023.

Dalam laporannya, Camat Polongbangkeng Selatan menyampaikan gambaran kondisi wilayahnya yang terdiri dari 5 desa, 6 kelurahan, 30 dusun, dan 34 lingkungan, dengan total penduduk mencapai 29.237 jiwa serta luas wilayah mencapai 88,07 km persegi. Camat polsel juga mengungkapkan progres positif dalam penanaman cabe di wilayah tersebut dan menyampaikan hasil musyawarah di tingkat desa dan kelurahan.

“Penting untuk disampaikan bahwa progress penanaman cabe di Polsel sangat baik. Banyak desa dan kelurahan yang telah mengimplementasikan program tersebut. Terkait musyawara, kami telah melaksanakan pertemuan di tingkat desa dan kelurahan. Dari sekian banyak usulan program, yang paling urgen adalah perbaikan jalan di depan kantor lurah dan bangunan kantor lurah Pa’bundukang Bulukunyi yang rusak parah karena rayap dan kantor tersebut juga pernah tertimpah pohon. Saya mohon agar ini menjadi prioritas perencanaan di tahun 2025,” ujar Syarief H, SE., M.A.P Camat Polongbangkeng Selatan.

Musrembang ini diadakan dengan tujuan menyepakati program prioritas di tingkat desa dan kelurahan, yang kemudian akan diangkat menjadi program prioritas di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg., berharap agar semua pihak dapat bersama-sama meningkatkan ekonomi daerah.

baca juga : Pj. Bupati Takalar Hadiri Upacara Peringatan Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Daeng Romo dan Wafatnya Padjonga Daeng Ngalle

“Ekonomi sangat penting, karena kita ditargetkan untuk tumbuh di angka 7% setiap tahunnya. Saya berharap Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dapat memperhatikan usaha kecil menengah di desa, seperti usaha ayam bertelur, ternak sapi, dan lain-lain. Usaha-usaha semacam itu memiliki peran penting dalam meningkatkan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Dengan kehadiran PJ Bupati Takalar, diharapkan sinergi antara pemerintah daerah, legislatif, dan masyarakat dapat semakin kuat, menjadikan pembangunan di Kecamatan Polongbangkeng Selatan berjalan optimal untuk kesejahteraan bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD, Kepala Bapelitbangda, Sekdis PU, OPD terkait, Forkopimcam Polsel, serta Kepala Puskemas se Kecamatan Polsel. (*)