oleh

Personel Batalyon A Pelopor Intensifkan Patroli ke Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Aiptu Abd. Rahman Daud, terus melaksanakan Patroli ke tempat – tempat Penyimpanan Vaksin Covid 19 yang tersimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan di beberapa puskesmas yang ada di Kota Makassar, kamis (25/2/21).

Selain melaksanakan kegiatan patroli rutin ke tempat – tempat penyimpanan Vaksin Tim Patroli ini juga rutin menggelar patroli himbauan ketempat – tempat yang ramai dipadati masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedikitnya ada 3 Puskesmas yang disambangi personel Patroli Batalyon A Pelopor yaitu Puskesmas Jongaya, Puskesmas Cendrawasih dan Puskesmas Mamajang.

Dalam kesempatan tersebut tim Patroli yang didampingi petugas medis setempat untuk melakukan pengecekan kondisi tempat penyimpanan vaksin tersebut dan memastikan vaksin benar-benar disimpan diruang sterilisasi yang terjaga kualitas suhunya dan keadaan terkunci dengan jumlah yang lengkap serta dalam keadaan aman.

baca juga : Tinjau Vaksinasi bagi Wartawan, Presiden: Semoga Dapat Berikan Perlindungan bagi Awak Media

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut benar adanya dan akan rutin dilakukan oleh pihaknya sampai vaksinasi dilakukan demi mewujudkan bhakti brimob untuk masyarakat dan menjaga keutuhan serta keamanan Vaksin Covid 19 yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Bahwa benar, pengecekan dilakukan guna memastikan bahwa vaksin Covid-19, yang akan digunakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19  yang tersimpan di Puskesmas tersimpan diruang sterilisasi dalam keadaan aman dan memenuhi standar kelayakan ,” ujar Darminto. (*)