oleh

Perubahan APBD 2021, Pemkot Makassar Diharapkan Mampu Proyeksikan Kenaikan PAD

“Catatan penting DPRD untuk pemerintah Kota Makassar agar target pendapatan dapat dirasionalkan dengan kondisi, dan penganggaran dapat difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional, serta penanggulangan covid-19,” ungkapnya.

Sementara pemerintah kota Makassar sendiri telah menurunkan target pendapatan (PAD) dalam perubahan APBD tahun 2021 yang sebelumnya Rp 1,68 triliun kemudian ditetapkan menjadi Rp 1,35 triliun atau turun hingga Rp 334 miliar lebih.

baca juga : Siapkan Simulasi PTM, Walikota Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

Wali Kota, Danny Pomanto mengungkapkan dan mengaku kesulitan memenuhi target pendapatan jika ditetapkan sesuai dalam peraturan daerah (perda). Pertimbangannya, kemampuan dan perhitungan potensi yang realistis.

“Kondisi di bapenda itu sangat sulit dalam pencapaian target Rp1,6 triliun PAD disitu,” ujar orang nomor satu di Kota Makassar ini.

Selain itu, program yang disiapkan belum bisa berjalan secara maksimal. Terlebih, waktu yang relatif pendek dan tersisa di tahun ini.

“Yang kedua melihat sisa waktu yang ada dengan program yang sulit dilaksanakan, ketiga banyak program yang tidak sesuai RPJMD kita,” pungkas Walikota dua periode ini. (*)