oleh

Petugas KPK Lecehkan Wartawati, Kepala Pemberitaan Ali Fikri Mohon Maaf

JAKARTA, koranmakassarnews.com – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga melecehkan salah seorang jurnalis saat meliput agenda permintaan keterangan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Senin (19/6/23) kemarin.

Peristiwa itu terjadi ketika si pewarta tengah melakukan doorstop terhadap Yasin Limpo di gedung lama KPK.

Suasana doorstop berdesak-desakan lantaran Yasin Limpo menyampaikan keterangannya sembari berjalan menuju mobil yang terparkir sekitar 10 meter dari lobi gedung.

Saat proses tersebut, seorang pegawai KPK diduga berasal dari bagian keamanan melontarkan ucapan bernada melecehkan.

“Kalau ini cewek semua enak e,” ujarnya di tengah kerumunan jurnalis.

Pernyataan tersebut menyinggung jurnalis perempuan yang sedang bekerja. Terdapat salah seorang jurnalis perempuan yang langsung menegur pegawai KPK tersebut.

“Apa maksudnya? Itu pelecehan!” ungkap dia.

Tak lama kemudian, ketika Yasin Limpo meninggalkan Kantor KPK, beberapa jurnalis menegur dengan keras pegawai KPK dimaksud. Sempat terjadi sedikit ricuh terkait peristiwa tersebut.

Para jurnalis telah melaporkan kejadian ini kepada pihak KPK. Melalui Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri, KPK meminta maaf atas kejadian tersebut.

baca juga : Dewas KPK : Firli Bahuri Tak Langgar Kode Etik Prihal Endar dan Dokumen ESDM

“Pada prinsipnya kami meminta maaf kepada teman-teman kalau kemudian ada kejadian di luar yang tidak dimungkinkan,” tutur Ali.

“Setelah ini kami akan melakukan pertemuan dengan teman-teman jurnalis, kemudian dengan petugas KPK itu sendiri,” sambungnya.

Adapun komandan dari pegawai KPK dimaksud berjanji untuk segera menyelesaikan kasus tersebut. (*)