oleh

Phinisi School Hadir di Kampung Bahasa Bulukumba

Kabupaten Bulukumba mempunyai 10 kecamatan, 27 kelurahan, serta 109 desa. Secara wilayah, Kabupaten Bulukumba berada pada kondisi empat dimensi, yakni dataran tinggi pada kaki Gunung Bawakaraeng-Lompobattang, dataran rendah, pantai dan laut lepas.
Kabupaten Bulukumba terletak di ujung bagian selatan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, terkenal dengan industri perahu Phinisi yang banyak memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Luas wilayah Kabupaten Bulukumba 1.154,58 km² dengan jarak tempuh dari kota Makassar sekitar 153 Km.

Bulukumba juga dikenal sebagai daerah yang sering dikunjungi oleh Travellers Mancanegara, mestinya ini menjadi motivasi tersendiri bagi putra-putri daerah untuk mengembangkan kemampuan berbahasanya.

baca juga : Pendaftaran Seleksi Siswa Baru MAN Dibuka 11 Januari

Hal inilah yang menginspirasi tiga anak muda inspiratif untuk mendirikan Kampung Bahasa Bulukumba.

Andi Cakra Makmur, salah satu inisiator Kampung Bahasa Bulukumba menjelaskan, nantinya Kampung Bahasa Bulukumba tidak hanya mengajarkan satu bahasa saja, melainkan total ada 5 (lima) bahasa yang akan diajarkan.

“Sekarang kami bertiga lagi fokus membangun kurikulum pembelajaran dari tiap-tiap Bahasa yang akan kami ajarkan nantinya,” ujar Cakra kepada media, Minggu siang (07/02/21)

Bagi teman-teman khususnya yang berada di Bulukumba dan Sulsel pada umumnya, yang ingin mengembangkan pengetahuan bahasanya, Ayo mampir ke akun Instagramnya, jika kamu ingin tanya-tanya sekaligus mendaftar silahkan kunjungi. (*)