oleh

Phinisi School Hadir di Kampung Bahasa Bulukumba

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Laju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa kini begitu pesat dan cepat, menuntut masyarakat untuk berperan aktif dan terbuka terhadap sesuatu yang baru serta mampu mengadaptasinya.

Peran pengetahuan di era serba digital ini sangatlah penting bagi setiap masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuannya mengikuti persaingan yang semakin kompetitif.

Khususnya pengetahuan tentang Bahasa Melahirkan SDM yang mumpuni tentu tidak hanya dilakukan pada pendidikan Formal, dukungan lembaga-lembaga Pendidikan non-formal tentu sangat dibutuhkan.

Sebuah pepatah mengatakan bahwa, dengan menguasai banyak bahasa, maka dunia berada di genggamanmu. Memang tidak bisa dielakkan, di era globalisasi modern seperti sekarang ini, dunia global menjadikan bahasa sebagai salah satu hal yang penting dalam berkomunikasi.

Ditambah lagi, persaingan di bursa tenaga kerja yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, juga sangat mempengaruhi tingkat kebutuhan di dunia industri dan dunia usaha.

Berbagai cara ditempuh oleh banyak orang untuk dapat menguasai Bahasa tersebut, melihat banyaknya alasan dan manfaat yang akan didapatkan jika mampu menguasai banyak bahasa dengan sangat baik.

Kabupaten Bulukumba adalah salah satu Daerah tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Bulukumba.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.154,58 km² dan berpenduduk sebanyak 418.326 jiwa (berdasarkan data BPS Kabupaten Bulukumba 2019).