oleh

PIK dan HMJ Gizi FKM UPRI Makassar Gelar Kegiatan Penyuluhan CTPS

koranmakassarnews.com — Persekutuan Insan Katolik Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (PIK-FKM UPRI) Makassar melakukan penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS ) di Sekolah Dasar Frater Teratai 2, yang berada di jalan Gunung Latimojong Kota Makassar pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019.

Teresia M. Kodoate menjelaskan tentang tujuan kegiatan ini dalam sambutanya menyatakan “untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui budaya hidup bersih dan sehat” Ucapnya Teresia yang juga merupakan Dewan pembina Organisasi PIK FKM UPRI Makassar.

Agustinus Rangga Mone yang merupakan ketua penyelenggara kegiatan mengucapkan “Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak baik dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi, dan elemen-elemen yang memberikan sport terhadap kegiatan ini serta terkhusus kepada kepala sekolah SD Frater Teratai 2 yang sudah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS)” Ucapnya.

baca juga : Sukses Dirantau, Pejuang Wanita Asal Makassar Ini Terpanggil Mengabdi di Tanah Kelahiran

Sedangkan Adolfus Don S. Pd mengucapkan, “limpah terimakasih kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia atas kegiatan penyuluhan nya di sekolah kami. Smoga dengan adanya penyuluhan Ini anak-anak kami bisa terapkan di keluarga dan teman-temannya demi menjaga kesehatan” Ungkap Adolfus yang juga merupakan kepala Sekolah SD Teratai 2 ini. (Budiman)