oleh

Pj Walikota Minta Dinas PU Makassar Prioritaskan Pembangungan Jalan Di BTN Kodam III

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, meninjau lokasi banjir di Jalan Toa Daeng lll tepatnya di lorong Muttahid 1 RT 05/RW 08, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Senin (13/1/20).

Di lokasi ini Iqbal menelusuri jalan di kawasan Lorong Muttahid 1 yang digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Iqbal memantau ketinggian air yang menggenangi beberapa rumah warga.

Pemantauan dilanjutkan ke Kecamatan Biringkanaya, tepatnya di BTN Kodam lll Iqbal menuju Jalan Kotipa XVI, Blok C 6.

Di sini, Iqbal memantau ketinggian air dari Sungai Biring Je’ne yang apabila airnya meluap langsung memasuki pemukiman warga di BTN Kodam lll.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/komisi-c-dprd-desak-pu-makassar-agar-percepat-lelang-proyek/

“Kita lihat akibat tidak ada pembatas yang menahan aliran air sepanjang Sungai Biring Je’ne sehingga mengakibatkan air tumpah ke pemukiman warga. Apalagi sungai ini terjadi pendangkalan dan harus dilakukan pengerukan nanti kita akan bahas penanganannya sampai di tingkat provinsi,” terang Iqbal.

Pada kesempatan ini, Iqbal menyampaikan bahwa dalam mengantisipasi banjir ke depannya, Pemkot Makassar memprioritaskan membangun jalan di perumahan penduduk dengan meninggikan ruas jalan setinggi 80 cm. (*)