oleh

PKB dan PPP Bakal Berkoalisi Mengusung Kader Sendiri di Pilkada Pinrang 2024

PINRANG, koranmakassarnews.com — Pemilu 2024 sudah berada pada tahapan akhir, dimana tinggal beberapa tahapan lagi Pemilu 2024 berakhir. Meski tahapan Pemilu 2024 belum berakhir, KPU juga telah menetapkan tahapan Pilkada.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 Kabupaten Pinrang, 2 Pimpinan Partai yakni Ketua DPC PKB Pinrang dan Ketua DPC PPP Pinrang telah ketemu. Pertemuan kedua legislator Pinrang tersebut berlangsung di Hollywood Cafe Pinrang, Kamis (7/3).

Dalam komentarnya, H. Alimuddin Budung yang juga Ketua DPC PKB Pinrang mengklaim pada Pemilu 2024 mereka berhasil mendapat 5 Kursi.

” Dengan komposisi 5 kursi kami tinggal membutuhkan 3 kursi lagi untuk membangun koalisi, mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang. ” Ujarnya.

Disisi yang sama Ketua DPC PPP Pinrang H. Sahabuddin juga mengklaim pada Pemilu 2024 miliki 3 kursi.

baca juga : Pilkada Jeneponto 2024, Mulyadi Mustamu Sebut Politik Itu Dinamis Tiap Detik Bisa Berubah

” Beberapa waktu lalu, saya telah menghadap ke DPW terkait tahapan Pilkada, Alhamdulillah sinyal positif diberikan kepada saya untuk membangun koalisi dengan partai lain. ” Ujarnya.

Ia juga menambahkan dengan komposisi demikian PKB dan PPP telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun, Ia tak menampik masih membangun dan membuka ruang komunikasi dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada Pinrang.

Kedua partai itu sepakat mengusung kader internal partai pada Pilkada mendatang. Untuk diketahui pada moment pertemuan kedua pimpinan partai tersebut masing-masing menegaskan di internal partai PKB saya sendiri yang diusung, tambahnya

Begitu juga di internal PPP, pak Ketua PPP Sahabuddin diusung. Namum mereka juga belum mau membocorkan terkait siapa yang 01 atau 02 bupati kan nanti dibicarakan lagi, yang jelas kita siapkan kader, pungkasnya. (*)