oleh

PKB Sulsel Siarah ke Makam Muassis NU

Ketua GP Ansor Sulsel Dampingi Ketua PKB Siarah Makam Ulama

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ziarah makam ke Muassis Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan Puang Ramma, KH Ramli, KH Ahmad Bone, dan Andi Mappanyukki, pada kamis 25 Februari 2021.

Ziarah makam ini dipimpin langsung Ketua DPW PKB Sulsel, H. Azhar Arsyad, SH.

Ketua PW Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus tampak turut serta mendampingi ketua PKB Sulsel ke makam para Muassis NU bersama Syekh Abdul Aris, mursyid Thariqah Naqsabandiyah sekaligus Ketua Matan Maros yang didaulat untuk pemimpin Doa.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menegaskan, kegiatan hari ini merupakan wujud penghargaan PKB terhadap jasa terbaik yang diberikan oleh para muassis NU Sulawesi Selatan.

“Makna hakiki dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini, menziarahi makam para Muassis NU dalam rangka melakukan syiar dan sebuah tradisi yang sudah mengakar di Indonesia yang dilakukan oleh para Jamiah Nahdiyin,” tuturnya.

baca juga : Aice Group Bersama GP Ansor Sulsel Salurkan 250 Ribu Masker Medis

Azhar menjelaskan bahwa ruh perjuangan yang telah diberikan oleh Tokoh Tokoh pendiri NU di Sulawesi Selatan tentunya menjadi spirit perjuangan bagi Kader PKB khususnya di Sulawesi Selatan.

“Tentu akan memberi makna lebih mendalam yaitu komitmen, tekad dan penuh semangat melanjutkan atau mewarisi cita-cita besar atau gagasan besar serta mimpi-mimpi besar Almarhum yang belum tercapai untuk tetap kita perjuangkan,” tuturnya. (*)