oleh

Plt Kadinsos Makassar Pastikan Penyaluran Bansos di Wilayah Kepulauan Telah Rampung

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak PPKM di wilayah kepulauan telah rampung diserahkan ke kecamatan dan kelurahan. Selanjutnya tinggal didistribusikan ke masyarakat.

Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, penyaluran bansos ini termasuk ke kecamatan yang memiliki wilayah kepulauan seperti Kecamatan Ujung Pandang dan Sangkarrang.

“Alhamdulillah kalau dari kami (Dinsos Makassar) telah menyalurkan dan berharap paket-paket itu segera sampai ke rumah warga yang dituju,” kata Rusmayani di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (31/8/2021).

Dia mengakui, pendistribusian paket bansos ke pulau-pulau tidaklah mudah, sehingga jika ada keterlambatan penyalurannya, hal ini harus bisa dimaklumi oleh warga.

Sementara Camat Sangkarrang, Muhammad Akbar mengatakan, distribusi bansos memang menemui kendala alam seperti cuaca yang kurang bersahabat, sehingga pihaknya baru bisa mengirim paket Senin kemarin dan sampai pada malam hari.

baca juga : Plt Dinsos Makassar Ajak Masyarakat Kawal Penyaluran Bansos Covid APBD Tahun 2021

Akbar memastikan, telah mendistribusikan ke semua pulau, namun diakui masih ada beberapa pulau terluar, yakni Pulau Langkai dan Lanjukang yang belum sampai ke warga.

“Semalam paketnya baru sampai, jadi rencananya penyaluran baru akan dilakukan hari ini. Kita targetkan semua tersalurkan hari ini (Selasa),” ujarnya. (*)