oleh

PMI Jeneponto Sambangi Rumah Bocah yang Lahir Tanpa Kedua Tangan dan Satu Kaki

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Hari ini, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto, Islam Iskandar beserta rombongan, melakukan kunjungan kemanusiaan ke rumah Alma Husna, seorang bocah yang lahir tanpa dua tangan dan hanya memiliki satu kaki, Kamis (12/10/2023).

Alma Husna tinggal di Kampung Lingkungan Ora-orasa Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi Induk, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto.

Alma Husna, yang lahir dengan kondisi fisik yang berbeda, selama ini telah menjalani kehidupan dengan semangat dan tekad yang luar biasa. Meskipun menghadapi keterbatasan fisik, Alma Husna tetap memiliki impian dan cita-cita seperti anak-anak lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Islam Iskandar, secara langsung menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga Alma Husan dan sekaligus memastikan bahwa PMI siap berdonasi untuk alat bantu berupa kaki palsu sesuai dengan permintaan yang dibutuhkan oleh orang tua Alma Husna.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya PMI untuk membantu warga yang membutuhkan, serta untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kepedulian dalam masyarakat.

Disela-sela kunjungannya, Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Islam Iskandar menyampaikan harapan agar ada kolaborasi dengan instansi terkait, seperti. Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan dalam pendampingan Alma Husna.

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari kehidupan Alma Husna. Semangat dan tekadnya adalah inspirasi bagi kita semua. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat membantu Alma Husna meraih impian dan cita-cita yang ia idamkan, selain itu Dinas sosial dan Dinas Kesehatan dapat memberikan pendampingan kedepannya”.Harap Islam.

Kunjungan ini juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan antara PMI Kabupaten Jeneponto dan masyarakat setempat.

Islam Iskandar dan rombongan PMI Kabupaten Jeneponto berinteraksi langsung dengan Alma Husna dan keluarganya serta masyarakat.

baca juga : PMI Naikkan Biaya Pengganti Pengolahan Darah, JK: Demi Keberlanjutan Unit Donor Darah

Alma Husna dan keluarganya pun sangat bersyukur atas kehadiran PMI. Mereka berharap bahwa bantuan ini akan membantu Alma Husna untuk lebih mandiri dan meraih impian-impiannya.

PMI Kabupaten Jeneponto berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dan menjalankan misi kemanusiaan mereka.

Semangat solidaritas dan kepedulian yang ditunjukkan oleh PMI Kabupaten Jeneponto dalam kunjungan ini merupakan cerminan 7 (Tujuh) Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah. (*)