oleh

Polres Bantaeng Amankan Pelaksanaan Shalat Ied di 54 Titik

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Personil Polres Bantaeng bersama jajaran polsek melaksanakan pengamanan Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah ( PD ) Muhammadiyah Kab. Bantaeng, Jum’at (21/04/23) pagi tadi.

Sebanyak 54 tempat pelaksanaan Shalat Ied yang tersebar dalam wilayah Kab. Bantaeng diantaranya Masjid Raya Bantaeng Jl Raya Lanto Kab Bantaeng, Masjid Nurul Taqwa Tanah Loe, Masjid Al Maqfira BTN Pa’jukukang dan SD Inpres Bungeng Desa Pattaneteang.

Kabag Ops Kompol Aswar Anas S Sos menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Penyampaian PD Muhammadiyah Kab Bantaeng, terdapat 54 tempat pelaksanaan Shalat ID yang mana Tingkat Kab. Bantaeng dipusatkan di Masjid Raya Bantaeng.

Lanjut Kompol Aswar menjelaskan dengan dipusatkannya di Masjid Raya Bantaeng yang mana letak di Jalan Poros Kab Bantaeng olehnya itu dilaksanakan Rekayasa Lalu Lintas dengan mengalihkan arus lalu lintas dari arah Bulukumba menuju Makassar maupun sebaliknya.

“Kami lakukan Rekayasa Lalu Lintas guna memberikan Pelayanan kepada Warga Masyarakat Jemaah yang melaksanakan Shalat ID maupun Pengguna Jalan lainnya sehingga semua berjalan lancar,” ucap Kompol Aswar Anas.

Khusus Di Masjid Raya Bantaeng, sebanyak 41 personil Polres Bantaeng yang melaksanakan pelayanan dan pengamanan Shalat ID, sedangkan tempat lainnya melibatkan Personil Polsek khususnya Bhabinkamtibmas, tutup Kabag Ops.

Sementara itu, H. Iwan Setiawan S. Km, M. Kes selaku Ketua Pengurus Masjid Raya Bantaeng menyampaikan Hormat dan Apresiasi serta Terimakasih kepada Polri dalam hal ini Polres Bantaeng yang Dangan sigap memberikan Pelayanan dan Pengamanan atas Kegiatan Shalat ID, 1 Syawal 1444 H.

baca juga : Kapolres Bantaeng Siap Kawal Pelaksanaan Shalat Ied Warga Muhammadiyah Hari Ini

“Alhamdulillah, mewakili Pengurus Masjid dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kab. Bantaeng mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Polres Bantaeng yang begitu Sigap memberikan Pelayanan dan Pengamanan sehingga pelaksanaan Shalat ID 1 Syawal 1444 H berjalan Aman, Lancar dan Khusyuk di 54 titik khususnya Di Masjid Raya Bantaeng Jl Raya Lanto Kab Bantaeng, insyaAllah Akan menjadi Ladang Amal bagi Keluarga Besar Polres Bantaeng,” ucap H. Iwan Setiawan.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH S.IK M.SI menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi Warga Masyarakat khususnya Jemaah Muhammadiyah yang telah melaksanakan shalat Ied hari ini, mohon maaf lahir dan batin.

Kapolres Bantaeng bersama staf dan Bhayangkari Cab Bantaeng mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon maaf lahir dan batin, mari kita jadikan momen Hari Raya ini sebagai sarana saling memaafkan dan mempererat silaturahmi. (**/Wisnu)