oleh

Polres Bantaeng Bersama Tim SAR Evakuasi ABK Kapal Kargo yang Meninggal Dunia

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Personil Polres Bantaeng  bersama tim SAR mengevakuasi ABK kapal Kargo Selaras Mas Jakarta  yang meninggal dunia di Perairan Laut Flores Kabupaten Bantaeng, Selasa (2/1/2024)

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,MSI melalui Kasi Humas AKP Amiruddin Conde,S.Pd membenarkan  adanya ABK Kapal Kargo Selaras Mas Jakarta yang meninggal dunia di Perairan Laut Flores Kab. Bantaeng.

Setelah kami menerima laporan  adanya ABK kapal  yang meninggal, Sat Samapta bersama Tim Inafis Polres Bantaeng Menuju ke Kapal di perairan Laut Flores  Bantaeng untuk melakukan olah TKP.” Kata AKP Amiruddin Conde

“Identitas ABK Kapal Kargo yang meninggal dunia  Lk Suhartanto, umur 47 tahun, Pek. Karyawan Swasta, Tegal Kelurahan  Sawunggaling Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya Jawa Timur.

Bahwa Sekitar pukul 09.00 Wita, Lk Suhartanto sedang melaksanakan Piket Jaga di Ruang Kontrol Mesin bersama dengan Lk Abdul Halim namun sesekali Lk Suhartanto keluar dari ruang kontrol untuk meludah dan mengaku sedang tidak enak badan sehingga Lk Abdul Halim menyarankan untuk beristirahat di kamar Juru Minyak.

Pada  pukul 11.00 Wita, saksi lk Jekson Lumbanggaol mengecek kondisi Lk  Suhartanto di kamar Juru Minyak namun saat itu Lk Suhartanto sudah berkeringat dingin dan dalam keadaan kaku sehingga Lk Jekson Lumbanggaol memberitahukan ABK lainnya untuk memberikan pertolongan pertama kemudian menginformasilan kepada Kapten Kapal Aries Setiawan bahwa Lk Suhartanto sudah meninggal dunia.

Pukul 13.30 Wita, Kapal Kargo Selaras Mas Jakarta berlabu di Perairan Laut Flores Kab. Bantaeng kemudian menghubungi Pihak Perusahaan dan Tim Basarnas guna mengevakuasi jenazah.

“Pukul 16.40 Wita, Personil Polres Bentaeng bersama Tim Inavis  dan Tim Bazarnas mengevakuasi jenazah ABK Kapal Kargo Selaras Mas Jakarta  ke RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu  Bantaeng.

baca juga : Bersama Pj Bupati, Kapolres Bantaeng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023

Dari hasil pemeriksaan dokter RSUD Prof. Anwar Makkatutu dilakukan visum adapun hasil visum luar yaitu tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah.

Atas peristiwa itu, Kasi Humas Polres Bantaeng menyampaikan bahwa Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan serta mendoakan semoga almarhum diterima Allah SWT dan segala kesalahan di ampuni dan beliau di tempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin ya rabbal alamin,” ucap AKBP Andi Kumara yang diteruskan oleh Kasi Humas Polres Bantaeng.