oleh

Polres Bantaeng Sasar Semua Sekolah Beri Himbauan dan Sosialisasi Kamtibmas

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Sejumlah Sekolah Tingkat SMP dan SMA Sederajat dalam wilayah Kab. Bantaeng menjadi sasaran sosialisasi dan himbauan oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Perwira staf Jajaran Polres Bantaeng.

Kegiatan tersebut melalui pelaksanaan upacara bendera dimana para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staff lainnya bertindak selaku pembina upacara, Senin 8 Agustus 2022 dalam kegiatan tersebut ada beberapa poin himbauan yang disampaikan yakni agar seluruh peserta upacara mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif dalam wilayah Kab. Bantaeng, bagi para siswa agar tidak terlibat tawuran, tidak menggunakan musur yang tentunya akan merugikan diri sendiri, orang tua, guru termasuk masyarakat umum.

“Tidak mengkonsumsi atau terlibat penyalahgunaan narkoba, mematuhi aturan berlalu lintas sesuai UU No. 22 tahun 2002 tentang lalu lintas dan angkutan jalan utamanya pelanggaran kasatmata yaitu tidak menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor termasuk boncengannya, menggunakan knalpot racing dan kelengkapan kendaraan lainnya, melarang para siswa ikut konvoi pada saat pulang sekolah yang bisa memicu kesalahpahaman antar kelompok guna mencegah terjadinya tawuran”.

baca juga : HUT RI Ke-77, Polres Bantaeng Gelar Event Lari Menapak Jejak Kota Butta Toa

“Agar seluruh pihak termasuk bapak dan ibu guru turut mengawasi anak – anak kita”, kata Kapolres.

Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI melalui para pembina upacara mengajak kepada seluruh siswa untuk melakukan kegiatan yang sifatnya positif, berprestasi baik dibidang ilmu pengetahuan maupun olahraga serta tidak mudah terpengaruh pada hal hal yang negatif.

“Ingat, para orang Tua anak anakku sekalian berjuang, bekerja, membanting tulang demi anak anaknya dangan harapan Kalian semua mencapai cita – cita yang diinginkan”, harap Kapolres. (**/Wis)