oleh

Polres Palopo Beri Sanksi Bukan Bagi Pelanggar Saja Namun Pengendara Lengkap Juga Kena

PALOPO, koranmakassarnews.com — Polri dalam hal ini Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Patuh Jaya 2022 serentak di seluruh Indonesia. Pada operasi kali ini setidaknya ada delapan sasaran khusus dalam Operasi Patuh Jaya 2022.

Pertama, penggunaan knalpot bising atau tidak sesuai standar, Selanjutnya penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan rotator tidak sesuai peruntukan. Dalam Operasi Patuh Jaya 2022 ini, kepolisian juga turut melakukan penindakan terhadap aksi balap liar.

Sasaran operasi keempat adalah kendaraan yang melawan arus, Kemudian penindakan terhadap pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi. Lalu, penindakan terhadap pemotor yang tidak menggunakan helm SNI, Selanjutnya, penindakan terhadap pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Terakhir penindakan terhadap sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang namun hal menarik nampak terlihat dari jajaran Polres Palopo. Bagaimana tidak, bukan hanya pelanggar dari kedelapan yang dimaksud diatas, melainkan termasuk bagi pengendara yang lengkap juga kena ganjaran.

baca juga : Wakapolres Palopo Berikan Pengarahan di Apel Operasi Patuh 2022

“Ganjaran yang dimaksud seperti pengendara dapat hadiah berupa sembako bagi yang tidak melanggar dari bapak bapak Polisi Palopo”, ungkap Ipda Kamaluddin diruang kerjanya, Rabu (15/06/22)

Kanit Regident Polres Palopo termasuk salah satu penggagas hal unik ini mengatakan bahwa itu dilakukan guna memotivasi masyarakat khususnya bagi pengendara untuk peduli dan paham berapa pentingnya kelengkapan kendaraan.

“Dan kami terus berbenah dan berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat agar masyarakat merasakan bukti kepedulian Polisi, sambil tugas sekaligus kami Polisi khususnya jajaran Polres Palopo turut berbagi kepada masyarakat”, tutupnya. (WISNU).