oleh

Polrestabes Makassar Tindak Ratusan Ranmor di Hari Keenam Ops Keselamatan 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Polrestabes Makassar merilis hasil operasi keselamatan yang dimulai 07 Februari 2023 lalu yakni dengan menilang sebanyak 200
Barang Bukti Ranmor yang disita berasal dari dakgar,  90 unit dari satlantas dan penindakan dari unit oenikam serta Sat. Sabhara sebanyak 132 unit.

Ops Keselamatan kali ini selain untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban lalu lintas untuk keselamatan pengguna jalan juga untuk menekan kejahatan jalanan yang banyak dilakukan pada saat malam hari.

“Pola waktu yang digunakan untuk Unit Sabhara Penikam bergerak dimalam hari, dan Unit Patroli Sat lantas bergerak disiang hari”, jelas AKBP Zulanda, senin (13/2/23).

Hampir semua pelanggaran yg ditindak adalah ranmor tanpa TNKB dan knalpot bronk yang sangat meresahkan masyarakat kota Makassar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh warga masyarakat yang telah banyak memberikan informasi pada kepolisian polrestabes Makassar terkait pelanggaran yang juga beberapa ada yang menjadi pelaku kejahatan jalanan.

Baca Juga : Diduga Geng Motor, 9 Remaja Ini Diamankan Samapta Polrestabes Makassar

“Para orang tua benar-benar menjaga anaknya untuk tidak keluar malam, memperhatikan ranmor anaknya untuk tidak menggunakan knalpot bronk serta memastikan menggunakan TNKB, karena kelalaian atau pembiaran orang tua lah yang akan berujung pada penyesalan karena anaknya akan sangat rentan terpengaruh miras bahkan narkoba”, tambah Kasat Lantas.

Yang pada akhirnya akan melakukan kejahatan jalanan yang sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat kota Makassar.

“Jagai Anakta dimulai dari rumah dan pedulinya orang tua serta lingkungan tempat tinggalnya”, imbau Kasat Lantas Makassar
AKBP. Zulanda, Sik,. MSi. (**/Wisnu)