oleh

Porkot 2023, Cabor Basket Masuki Tahap Semifinal

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Memasuki hari kelima Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar, Rabu (25/10/2023). Cabang Olahraga (Cabor) Basket 5×5 telah sampai dibabak penyisihan akhir dan menyisakan empat tim terbaik yang lolos ke babak semifinal.

Hal itu dijelaskan oleh Technical Delegate Cabor Basket, Salahuddin, keempat tim yang lolos ke babak semifinal yakni Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Mamajang.

“Baik basket untuk kategori putra dan putri yang berhasil lolos ke babak semifinal keempat tim yang disebutkan tadi,” kata Salahuddin.

Melihat klasemen saat ini untuk kategori putra dan putri, empat kecamatan tersebut memiliki poin yang tinggi diantara kecamatan lain. Adapun kategori putri Kecamatan Mamajang mengikuti 2 kali bermain dan menang 2 kali dengan perolehan poin 4, serta berhasil mencetak angka ke dalam ring lawan sebanyak 125.

Selanjutnya Kecamatan Tamalate bermain 2 kali, menang 2 kali dengan perolehan nilai 4, kemudian berhasil mencetak angka 173 ke dalam ring lawan. Kemudian tim Kecamatan Rappocini bermain 5 kali juga menang 5 kali, berhasil memperoleh 10 poin dan mencetak angka 183 ke ring lawan.

Tim terakhir Kecamatan Ujung Pandang main 2 kali, menang 1 kali, perolehan poin 1 berhasil mencetak 94 angka ke dalam ring lawan.

Sementara kategori putra Kecamatan Mamajang mengikuti 5 kali bermain dan menang 3 kali dengan perolehan poin 8, serta berhasil mencetak angka ke dalam ring lawan sebanyak 350.

baca juga : Dokter Koboi Bakar Semangat Kenshi Pemenang Porkot Makassar 2023

Selanjutnya Kecamatan Tamalate bermain 2 kali, menang 2 kali dengan perolehan nilai poin 4, kemudian berhasil mencetak angka 141 ke dalam ring lawan. Kemudian tim Kecamatan Rappocini bermain 5 kali juga menang 5 kali, berhasil memperoleh 10 poin dan mencetak angka 302 ke ring lawan.

Tim terakhir Kecamatan Ujung Pandang main 2 kali, menang 2 kali perolehan poin 4 berhasil mencetak 116 angka ke dalam ring lawan.

“Pertandingan semifinal berlangsung hari ini Kamis (26/10/2023) di Gor Basket Universitas Ciputra,” tutup Sahabuddin. (nunu)